Menigkatkan Kecepatan Situs Anda: Mengurangi Permintaan HTTP

Posted by Iyan Supriyadi Sabtu, 22 Juni 2013 0 komentar
Bila pengguna membuka website anda, setiap objek pada halaman (misalnya gambar atau script) akan membutuhkan round trip ke server. Permintaan HTTP tersebut akan menunda waktu respon dari situs anda, dan jika situs anda memuat puluhan objek maka hal ini dapat menyebabkan panambahan keterlambatan hingga beberapa detik. Oleh karena itu alangkah baiknya, anda mengurangi hal - hal yang dapat mengakibatkan keterlambatan itu.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut : 

Langkah pertama untuk mengurangi penundaan dari permintaan HTTP adalah mengurangi jumlah objek yang ada di website anda. Singkirkan gambar yang sekiranya atau menurut anda tidak perlu, header, fitur styling dan sejenisnya. Jika memungkinkan anda dapat juga menggabungkan dua atau lebih gambar yang berdekatan menjadi satu.

Langkah kedua adalah pastikan bahwa permintaan anda untuk file eksternal atau skrip digabungkan dalam satu lokasi. Misalnya daripada menggunakan tiga file CSS untuk membuat tata letak halaman anda alangkah baiknya jika anda cukup menggunakan satu file CSS sebagai referensi tata letak halaman anda, sebagai contoh bisa anda lihat pada kode CSS dibawah ini:

<link rel="stylesheet" type="text/css" href="/body.css" />
<link rel="stylesheet" type="text/css" href="/side.css" />
<link rel="stylesheet" type="text/css" href="/footer.css" />

Anda cukup menggunakan satu file CSS untuk semua informasi mengenai styling:

<link rel="stylesheet" type="text/css" href="/style.css" />
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menigkatkan Kecepatan Situs Anda: Mengurangi Permintaan HTTP
Ditulis oleh Iyan Supriyadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tipsyourblog.blogspot.com/2013/06/menigkatkan-kecepatan-situs-anda_22.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO Ricky support evafashionstore - Original design by Bamz | Copyright of TipsYourBlog .

Sahabat