5 Langkah Menulis Artikel Efektif Dengan Sedikit Waktu

Posted by Iyan Supriyadi Jumat, 21 Juni 2013 0 komentar
menulis artikel efektif
Apakah anda duduk di depan komputer untuk waktu yang lama hanya sekedar membuat satu posting blog atau artikel? Apakah anda terlalu banyak waktu berpikir hanya untuk menghasilkan sebuah artikel yang efektif? Jika jawaban anda adalah 'ya' untuk pertanyaan-pertanyaan ini, anda harus terus membaca posting ini. Apakah anda seorang blogger atau penulis lepas atau pemasar artikel, apakah anda perlu menulis artikel efektif dengan cepat? Jika anda melakukan salah satu dari tugas tersebut sebagai pekerjaan penuh waktu, anda benar-benar harus menggunakan waktu anda dengan benar dan mencoba menulis lebih banyak artikel dalam waktu yang sedikit.
Berikut adalah beberapa hal yang harus anda lakukan ketika anda duduk untuk menulis artikel efektif atau posting blog :
1. Tutup Setiap Aplikasi Lainnya.
Apakah anda pernah menginstal software apapun? Beberapa dari software meminta anda untuk menutup aplikasi lain saat menginstal software itu. Hal yang sama juga harus diikuti ketika anda duduk untuk menulis sebuah artikel. Pertama tutup chat client. Ini mungkin adalah salah satu yang memakan sebagian besar waktu anda. Selanjutnya, tutup email client anda. Tidak ada aplikasi perangkat lunak lain anda yang terbuka, selain menulis. Anda tidak harus membuka salah satu aplikasi bila anda menulis artikel. Anda dapat membuka browser anda ketika anda ingin mencari beberapa referensi, namun menutupnya lagi segera setelah anda selesai. Jangan memeriksa statistik lalu lintas blog anda, penghasilan AdSense atau apa pun juga.

2. Lakukan Penelitian Sebelum Menulis.
Lebih baik untuk selalu melakukan sedikit riset sebelum menulis artikel, ini akan membantu anda untuk menulis sebuah artikel yang efektif. Kualitas artikel akan menunjukkan dengan jelas bahwa anda telah meneliti. Hampir setiap posting blog yang hits dihalaman depan situs bookmark sosial telah diteliti dan terstruktur. Dengan melakukan riset, anda berarti juga telah membuat sebuah artikel yang mendalam dan akan bertahan lebih lama.

3. Siapkan Sebuah Jadwal
Dengan mempersiapkan jadwal akan membantu anda dalam menghemat waktu. Mengatur waktu untuk masing-masing dan semua yang anda lakukan untuk artikel ini. Anda dapat mengalokasikan 30 menit atau apapun sehingga anda merasa nyaman dengan menulis artikel itu sendiri. Setting 5 menit untuk memilih gambar. Juga atur waktu 10-15 menit untuk mengumpulkan referensi dengan judul menarik. Dalam waktu satu jam, maka anda akan dapat membuat beberapa konten yang berkedudukan tertinggi.

4. Periksa Dan Baca Sedikitnya Sekali
Hal ini sangat penting dan kebanyakan orang melewatkan ini karena kurangnya waktu (atau kesabaran). Ini akan membuktikan dan menjadi mahal bila anda menulis untuk beberapa orang lain atau untuk klien. Setelah anda selesai menulis posting, bacalah sekali lagi. Jika anda telah menulis banyak artikel dan tidak punya waktu untuk membuktikan membaca semuanya, pekerjakan seseorang untuk melakukan pekerjaan tersebut untuk anda.

5. Lakukan Editing Yang Membuat Anda Puas
Setelah anda selesai menulis artikel, dan melakukan format kerja. Tempatkan gambar di tempat yang tepat. Berikan kredit kepada penulis gambar jika diperlukan. Preview artikel. Jika ini sesuai dengan yang anda inginkan, publikasikan artikel. Jika tidak, lanjutkan dengan mengedit dan format. Tambahkan tanda kutip untuk membuat posting lebih efektif. 

Menulis artikel berkualitas dalam waktu singkat bukanlah tugas yang mudah, tetapi jika anda mempersiapkan diri dan menggunakan proses terstruktur segera anda akan menghasilkan artikel yang berkualitas
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Langkah Menulis Artikel Efektif Dengan Sedikit Waktu
Ditulis oleh Iyan Supriyadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipsyourblog.blogspot.com/2013/06/5-langkah-menulis-artikel-efektif.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO Ricky support evafashionstore - Original design by Bamz | Copyright of TipsYourBlog .

Sahabat