Backup Blog WordPress Anda Ke Dropbox

Posted by Iyan Supriyadi Jumat, 21 Juni 2013 0 komentar
wpTimeMachine adalah plugin WordPress yang berguna yang dapat dengan mudah membuat anda membackup seluruh blog anda ke akun Dropbox anda. Plugin ini juga dapat melakukan backup otomatis database MySQL WordPress anda, tema, plug-in dan semua file lainnya serta gambar yang  mungkin telah anda upload ke folder WordPress anda.
Setelah anda menginstal plugin ini, anda cukup masukkan kredensial Dropbox anda dan tekan tombol Generate Archive. Dalam beberapa menit ( waktu dapat bervariasi tergantung pada ukuran situs Wordpress Anda ), anda akan melihat backup di folder Dropbox anda.
Backup blog


Cara Melakukan Backup?

Anda juga dapat memilih untuk melakukan backup secara manual, seperti dalam kasus di atas, atau anda dapat men-setup sebuah tugas untuk backup situs WordPress anda pada jadwal yang telah ditetapkan secara otomatis.
Plug-in juga dapat dikonfigurasi sehingga melakukan backup segera setelah anda mempublikasikan posting baru, tetapi untuk menggunakannya harus dengan hati-hati karena dapat menempatkan banyak ketegangan ekstra pada server anda. Juga, anda mungkin terjadi masalah jika meng-upload folder wp-content terlalu besar karena Dropbox API tidak akan menerima file yang lebih besar dari 300MB.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Backup Blog WordPress Anda Ke Dropbox
Ditulis oleh Iyan Supriyadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tipsyourblog.blogspot.com/2013/06/backup-blog-ke-dropbox.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO Ricky support evafashionstore - Original design by Bamz | Copyright of TipsYourBlog .

Sahabat