10 Cara Jitu Meningkatkan Link Internal di Blog

Posted by Iyan Supriyadi Sabtu, 22 Juni 2013 0 komentar
meningkatkan link

Sebuah strategi meninngkatkan link ataupun menghubungkan link internal yang efektif adalah penting karena beberapa alasan, diantaranya adalah  :
  1. Hal ini membantu untuk meningkatkan tampilan halaman ( Page View ) dan mendorong pembaca untuk tetap di blog anda lebih lama dengan memberikan link menarik untuk konten yang mungkin menarik bagi mereka, dan 
  2. Dapat membantu untuk meningkatkan peringkat pencarian pada mesin pencari untuk posting anda dan halaman website anda.
Pada artikel ini kita akan melihat pada sepuluh cara mudah untuk meningkatkan link internal seluruh blog anda. Lakukan bebarapa tindakan ini dan untuk membuat blog lebih user-friendly dan juga membantu peringkat mesin pencari anda pada waktu yang sama.

  1. Gunakan sitemap
    • Sitemap ( peta situs ) tidak hanya penting untuk membantu pengunjung menemukan apa yang mereka cari, tetapi sitemap juga merupakan cara mudah untuk meningkatkan link internal ke halaman penting anda. Saya tidak berbicara tentang XML Sitemaps yang dibuat untuk mesin pencari (meskipun mereka dapat menjadi penting juga), melainkan sitemap untuk pembaca anda dengan link ke semua posting anda, atau setidaknya hal lain yang anda anggap paling penting. Pengguna WordPress dapat menggunakan Sitemap Generator Plugin dari Dagon Desain untuk secara otomatis membuat sitemap untuk blog mereka. Plugin ini membuat halaman sitemap membantu dengan link ke posting anda diatur berdasarkan kategori.
  2. Buat FAQ
    • Halaman Frequently Asked Questions dapat membantu anda untuk mendapatkan dan meningkatkan link internal untuk posting anda ketika menggunakan kata kunci yang sangat bertarget dan frase. Buat beberapa pertanyaan umum dari pembaca yang mungkin dapat dijawab oleh posting blog anda. Mengajukan pertanyaan pada halaman FAQ dan menjawab sebagian pertanyaan serta memberikan link ke posting tertentu untuk informasi lebih lanjut. Ketika kalimat pertanyaan, gunakan kata kunci yang pembaca mungkin akan digunakan saat melakukan pencarian, karena hal ini dapat membantu untuk meningkatkan lalu lintas dari mesin pencari. Juga menggunakan kata kunci dalam anchor teks  link ke posting anda.
  3. Buat link ke posting terkait
    • Menghubungkan ke posting tentang topik yang sama dapat membantu pembaca untuk menemukan konten tambahan yang mungkin menarik bagi mereka. Sama pentingnya, juga dapat meningkatkan jumlah link internal untuk posting blog anda. anda dapat secara manual membuat link terkait di akhir posting anda, atau anda dapat menggunakan plugin  melakukannya untuk anda. Pengguna WordPress dapat mendownload Related Entries Plugin.
  4. Sertakan link ke posting anda yang paling populer di sidebar anda
    • Banyak blog berisi link ke posting tertentu di sidebar. Menghubungkan ke orang-orang yang  populer adalah cara yang baik untuk meningkatkan tampilan halaman anda dan juga untuk meningkatkan kekuatan internal link anda. Ini juga dapat dilakukan secara manual atau dengan menggunakan plugin. Melakukannya secara manual akan membutuhkan pembaruan dan perubahan setiap kali Anda ingin menampilkan pesan baru, sedangkan plugin seperti mostwanted akan menghilangkan upaya manual.
  5. Menulis serangkaian posting
    • Salah satu cara mudah membangun jumlah link internal pergi dari satu post ke serankain post yang lainnya. Seperti ditulis seri dan diterbitkan setiap posting dapat link ke orang lain. Jika anda memiliki posting yang sangat panjang, pertimbangkan memecahnya menjadi seri. Hati-hati untuk tidak melakukan hal ini sepanjang waktu sebagai pembaca anda mungkin mulai merasa sepertinya anda menggunakan mereka untuk mendapatkan tampilan halaman.
  6. Lakukan ringkasan mingguan atau bulanan
    • Banyak blogger meringkas setiap bulan dengan posting yang link ke beberapa posting terbaru yang paling populer di blog dengan penjelasan singkat masing-masing. Ini jelas memberi anda kesempatan untuk menambahkan beberapa link internal, dan dapat membantu pembaca yang mungkin telah melewatkan beberapa posting serta pelanggan baru yang mungkin tidak memiliki kesempatan untuk membaca beberapa karya terbaik anda.
  7. Tempatkan link pada halaman 404 anda
    • Halaman yang error membuat frustasi para pengunjung. Membantu membuat halaman error 404 anda lebih-user friendly dan mendorong sedikit tambahan lalu lintas ke beberapa posting yang paling penting. Kebanyakan tema WordPress menyertakan file 404.php yang dapat diedit untuk memasukkan dan konten yang anda inginkan, termasuk link. Jika anda menggunakan tema WordPress yang tidak menyertakan file 404, lihat  WordPress Codex untuk petunjuk lebih lanjut.
  8. Sertakan link di footer
    • Tergantung pada tema apa blog yang anda gunakan, footer anda mungkin akan membuang-buang ruang yang mencakup konten yang berharga sangat sedikit. Banyak pengunjung yang telah membaca ke bagian bawah posting anda atau menggulir semua jalan mencari sesuatu akan memeriksa footer untuk link yang relevan daripada menggulir kembali ke atas. Mengapa tidak memberikan pengunjung tersebut dengan link ke posting lain atau halaman di blog Anda?
  9. Gunakan teks link di seluruh posting
    • Seperti tulisan posting blog anda membuka kesempatan untuk link ke posting lama. Jika anda memiliki teks berkaitan dengan topik posting yang lebih lama, buat link ke posting tersebut. Saat anda membangun konten lebih dan lebih ini akan lebih mudah untuk dilakukan. Ini juga cara yang baik untuk secara berkala kembali melalui beberapa posting anda yang lebih tua untuk mencarii menghubungkan kesempatan untuk posting terbaru lagi yang tidak ada pada saat awal penerbitan.
    • Ini mungkin sangat bermanfaat untuk menyertakan link dalam beberapa paragraf pertama posting, karena beberapa blogger telah melaporkan sangat meningkat nilai klik melalui dari pembaca RSS dengan link tinggi dalam konten,
  10. Plugin aLinks untuk Wordpress
    • Pengguna WordPress dapat memanfaatkan plugin aLinks untuk secara otomatis membuat link untuk digunakan frase umum di seluruh posting blog mereka. Plugin ini dirancang untuk digunakan dengan link internal maupun link eksternal (terutama link afiliasi).
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 10 Cara Jitu Meningkatkan Link Internal di Blog
Ditulis oleh Iyan Supriyadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipsyourblog.blogspot.com/2013/06/10-cara-jitu-untuk-meningkatkan-link.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO Ricky support evafashionstore - Original design by Bamz | Copyright of TipsYourBlog .

Sahabat