Cara Menambahkan Google Sitemap untuk Blog Anda

Posted by Iyan Supriyadi Jumat, 21 Juni 2013 0 komentar
File XML Sitemap adalah seperti sebuah direktori dari semua halaman web yang ada pada website atau blog. Search engine seperti Google dan Bing dapat menggunakan file-file sitemap untuk menemukan halaman di situs anda.
Menambahkan google sitemap

Masalah dengan Blogger Sitemap Files
Sebuah file sitemap yang lengkap harus menyebutkan semua halaman situs tapi itu tidak terjadi jika blog anda hosting di Blogger.
Default XML sitemap file setiap blog Blogger hanya akan memiliki 26 posting blog terbaru - lihat contoh. Itu pembatasan karena beberapa halaman blog anda lebih tua, yang hilang di default file XML sitemap, mungkin tidak pernah mendapatkan diindeks di mesin pencari. Namun ada solusi sederhana untuk memperbaiki masalah ini.
Menghasilkan Peta Situs Lengkap untuk Blog Blogger Anda
Bagian ini berlaku untuk kedua blog Blogger biasa (yang menggunakan alamat blogspot.com.) Dan juga Blogger di.host blog yang menggunakan domain kustom (seperti teknikautocad.com).
Inilah yang perlu anda lakukan untuk mengekspos struktur situs lengkap blog anda ke mesin pencari dengan bantuan sitemap XML.
  1. Buka Sitemap Generator dan ketik alamat lengkap dari blog blogspot anda (atau blog Blogger diri-host anda).
  2. Klik tombol Generate Sitemap maka alat ini langsung akan menghasilkan teks yang diperlukan untuk sitemap anda. Kemudian salin seluruh teks yang dihasilkan ke clipboard anda (lihat gambar di bawah).
  3. Selanjutnya pergi ke dashboard Blogger anda dan di bawah Pengaturan -> Preferensi Penelusuran, pengaktifan opsi robots.txt Kustom (tersedia di Crawling dan bagian Indexing). Tempel teks clipboard di sini dan simpan perubahan.

Setelah kita sudah selesai maka Search engine otomatis akan menemukan file XML sitemap anda melalui file robots.txt dan anda tidak harus ping secara manual lagi ke Search engine.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menambahkan Google Sitemap untuk Blog Anda
Ditulis oleh Iyan Supriyadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tipsyourblog.blogspot.com/2013/06/cara-menambahkan-google-sitemap-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO Ricky support evafashionstore - Original design by Bamz | Copyright of TipsYourBlog .

Sahabat