Ketentuan dan Persyaratan Teknik SEO

Posted by Iyan Supriyadi Minggu, 30 Juni 2013 0 komentar
SEO
SEO dan persyaratannya. Jika Anda memiliki website atau blog, atau jika Anda bekerja dengan apapun yang berhubungan dengan Internet, Anda pasti akan perlu tahu sedikit tentang Search Engine Opimization (SEO). Cara yang baik untuk memulai adalah untuk membiasakan diri dengan istilah yang paling umum, dan di bawah ini Anda akan menemukan 20 informasi yang terkait dengan SEO. 
  1. SEM: Singkatan dari Search Engine Marketing, dan seperti juga namanya hal ini akan melibatkan jasa pemasaran atau produk melalui mesin pencari. SEM dibagi menjadi dua pilar utama yaitu: SEO dan PPC. SEO singkatan dari Search Engine Optimization, dan merupakan praktek mengoptimalkan situs web untuk membuat halaman mereka muncul dalam hasil pencarian organik. PPC singkatan dari Pay-Per-Click, dan itu adalah praktek pembelian klik dari search engine. Klik berasal dari daftar yang disponsori dalam hasil pencarian.
  2. Backlink: Juga disebut inlink atau hanya link, itu adalah hyperlink pada website lain yang menunjuk kembali ke website Anda sendiri. Backlink sangat penting untuk SEO karena mempengaruhi langsung PageRank dari setiap halaman web, dan mempengaruhi peringkat pencarian.
  3. PageRank: adalah sebuah algoritma yang digunakan Google untuk memperkirakan penting relatif dari halaman di seluruh web. Ide dasar dibalik algoritma ini adalah fakta bahwa link dari halaman A ke halaman B dapat dilihat sebagai suara kepercayaan dari halaman A ke halaman B. Semakin tinggi jumlah link pada sebuah halaman, maka semakin tinggi kemungkinan bahwa halaman tersebut penting.
  4. Linkbait: adalah sebuah konten web yang diterbitkan pada situs web atau blog dengan tujuan untuk menarik sebagai backlink sebanyak mungkin (dalam rangka meningkatkan peringkat pencarian seseorang). Biasanya itu  tertulis, tetapi juga bisa menjadi video, gambar, kuis atau apa pun. 
  5. Link farm. adalah sekelompok website di mana setiap website mempunyai link ke setiap website lain, dengan tujuan artifisial meningkatkan PageRank dari semua situs. Praktek ini efektif dalam hari-hari awal mesin pencari, tapi sekarang Google menganggap ini teknik spamming (dan dengan demikian dapat membuat Anda dihukum).
  6. Anchor teks: Jangkar teks backlink adalah teks yang dapat diklik pada halaman web. Setelah kata kunci kaya jangkar teks membantu dengan SEO karena Google akan mengaitkan kata kunci dengan konten website Anda. Jika Anda memiliki blog penurunan berat badan, misalnya, itu akan membantu peringkat pencarian Anda jika beberapa link balik Anda memiliki "berat badan" sebagai jangkar teks mereka.
  7. NoFollow: adalah atribut link yang digunakan oleh pemilik website untuk sinyal ke Google bahwa mereka tidak mendukung situs web mereka terhubung ke. Hal ini dapat terjadi baik ketika link dibuat oleh pengguna sendiri (misalnya, komentar blog), atau ketika link itu dibayar (misalnya, sponsor dan pengiklan). Ketika Google melihat atribut nofollow akan dasarnya tidak menghitung link yang untuk PageRank dan algoritma pencarian.
  8. Link Sculpting: Dengan menggunakan atribut nofollow strategis webmaster mampu menyalurkan aliran PageRank dalam situs web mereka, sehingga meningkatkan peringkat pencarian halaman yang diinginkan. Praktek ini tidak lagi efektif karena Google baru-baru ini mengubah cara menangani atribut nofollow.
  9. Title Tag: Judul tag secara harfiah adalah judul sebuah halaman web, dan itu salah satu faktor paling penting dalam algoritma pencarian Google. Idealnya tag judul Anda harus unik dan mengandung kata kunci utama halaman Anda. Anda dapat melihat tag judul dari setiap halaman web di atas browser saat menavigasi itu.
  10. Meta Tags: Seperti judul tag, meta tag digunakan untuk memberikan mesin pencari informasi lebih lanjut mengenai isi dari halaman Anda. Meta tag ditempatkan di dalam bagian HEAD kode HTML Anda, dan dengan demikian tidak terlihat oleh pengunjung biasa.
  11. Algoritma pencarian: algoritma pencarian Google yang digunakan untuk menemukan halaman web yang paling relevan untuk setiap permintaan pencarian. Algoritma mempertimbangkan lebih dari 200 faktor (menurut Google itu sendiri), termasuk nilai PageRank, tag judul, meta tag, isi website, umur domain dan sebagainya.
  12. SERP: Singkatan Search Engine Results Page. Ini pada dasarnya halaman yang Anda akan dapatkan ketika Anda mencari kata kunci tertentu di Google atau mesin pencari lainnya. Jumlah lalu lintas pencari situs Web Anda akan menerima tergantung pada peringkat yang dimiliki di dalam SERPs.
  13. Sandbox: Google pada dasarnya memiliki indeks yang terpisah, sandbox, di mana ia menempatkan semua situs web yang baru ditemukan. Ketika website berada di sandbox, mereka tidak akan muncul dalam hasil pencarian untuk permintaan pencarian yang normal. Setelah Google memverifikasi bahwa website ini sah, ia akan bergerak keluar dari sandbox dan ke dalam indeks utama.
  14. Keyword Density: Untuk menemukan kepadatan kata kunci dari setiap halaman tertentu Anda hanya perlu membagi berapa kali kata kunci yang digunakan oleh jumlah kata dalam halaman. Keyword digunakan menjadi faktor SEO penting, karena algoritma awal menempatkan penekanan yang berat di atasnya.
  15. Keyword Stuffing: Sejak kepadatan kata kunci merupakan faktor penting pada algoritma pencarian awal, webmaster mulai permainan sistem dengan artifisial menggembungkan kepadatan kata kunci di dalam website mereka. Ini disebut isian kata kunci. Hari-hari ini praktek ini tidak akan membantu Anda, dan juga dapat membuat Anda dihukum.
  16. Cloaking. Teknik ini melibatkan membuat halaman web yang sama menampilkan konten yang berbeda ke mesin pencari dan pengunjung. Tujuannya adalah untuk mendapatkan halaman peringkat untuk kata kunci tertentu, dan kemudian menggunakan lalu lintas masuk untuk mempromosikan produk atau jasa yang tidak terkait. Praktek ini sedang mempertimbangkan spamming dan dapat membuat Anda dihukum (jika tidak dilarang) di search engine.
  17. Web Crawler: Juga disebut bot atau spider pencarian, itu adalah program komputer yang menelusuri web atas nama search engine, mencoba untuk menemukan link baru dan halaman baru. Ini adalah langkah pertama pada proses indeksasi.
  18. Duplikat Konten: Duplikat konten umumnya mengacu pada blok substantif konten dalam atau di domain yang baik benar-benar sesuai dengan konten lain atau lumayan mirip. Anda harus menghindari duplikat konten di situs Anda karena dapat membuat Anda dihukum.
  19. Canonical URL: Canonicalization adalah proses untuk mengkonversi data yang memiliki lebih dari satu mungkin representasi menjadi "standar" representasi kanonik. Sebuah URL kanonik, oleh karena itu, adalah URL standar untuk mengakses halaman tertentu dalam situs web Anda. Sebagai contoh, versi kanonik domain Anda mungkin http://www.domain.com bukan http://domain.com.
  20. Robots.txt: Ini tidak lebih dari sebuah file, yang ditempatkan di root domain, yang digunakan untuk menginformasikan bot pencarian tentang struktur situs web. Misalnya, melalui file robots.txt sangat memungkinkan untuk memblokir robot pencarian spesifik dan untuk membatasi akses ke folder tertentu dari bagian dalam website.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ketentuan dan Persyaratan Teknik SEO
Ditulis oleh Iyan Supriyadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tipsyourblog.blogspot.com/2013/06/ketentuan-dan-persyaratan-teknik-seo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO Ricky support evafashionstore - Original design by Bamz | Copyright of TipsYourBlog .

Sahabat